3 Aktivitas Fisik Bikin Otak Anak Lebih Fokus

Mulai anak-anak usia pra-sekolah saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. Mulai dari kegiatan di rumah, kegiatan sekolah dan tugas-tugas. Karena dibutuhkan otak dan perdana fisik dan kelelahan sehingga fokus sedikit, konsentrasi dan bisa menangkap materi di kelas. Berikut ulasannya berikut ini:

1. Lompat-lompat akan membantu aliran darah ke otak

Cara sederhana untuk melawan frustrasi dan meningkatkan fokus dan memenuhi kebutuhan sehari-hari anak untuk aktivitas fisik. Salah satu aktivitas fisik yang dapat membuat otak anak lebih fokus adalah melompat-lompat. Untuk membuat otak anak lebih terfokus, ibu dapat mendorong anak-anak untuk melakukan permainan tradisional seperti lompat tali. Atau membawa anak untuk melompat dari satu titik ke titik lain atau untuk membuat lompatan sebanyak mungkin selama 60 detik.

3 Aktivitas Fisik Bikin Otak Anak Lebih Fokus
3 Aktivitas Fisik Bikin Otak Anak Lebih Fokus

Ternyata aktivitas fisik dapat membantu melompat lebih fokus karena otak anak dengan aliran darah melompat lebih kencang termasuk untuk masuk ke area otak. Namun, dalam melakukan aktivitas fisik anak-anak melompat-lompat tetap harus disertai ya, Bu!

2. Peregangan akan membuat otot kaku dan tegang bebas

Otot tubuh yang tegang dan kaku akan menyulitkan konsentrasi dan fokus anak. Anak-anak juga sangat sulit untuk berpikir jernih. Aktivitas fisik yang mudah dan dapat dilakukan di rumah untuk melenturkan otot dan tubuh kaku yang mengambil anak melakukan latihan peregangan. Peregangan juga termasuk dalam salah satu aktivitas otak istirahat.

Caranya mendorong anak Anda untuk melakukan beberapa pose yoga yang mudah dan sesuai dengan usia anak. Selain yoga, ibu bisa memberikan contoh latihan peregangan seperti memindahkan tubuh dari kaki ke kepala. Ajarkan anak Anda juga menghirup perlahan melalui hidung dan membuang perlahan melalui mulut.

Hal ini akan membuat tubuh dan otot anak menjadi rileks dan longgar. Sehingga darah yang mengalir lancar untuk mencapai otak dan membuat anak-anak bisa lebih fokus.

3. Permainan keseimbangan

Breask gerakan otak yang bisa membuat otak anak Anda lebih fokus untuk permainan keseimbangan. Mudah dilakukan, Mintalah anak-anak untuk menempatkan kertas di kepalanya, lalu berjalan perlahan-lahan. Mintalah anak-anak untuk menjaga kertas di kepalanya agar tidak jatuh. Atau bisa juga menaruh beberapa benda ringan lainnya.

Leave a Reply