4 Jenis Masker Alami untuk Wajah Kering

4 Jenis Masker Alami untuk Wajah Kering
4 Jenis Masker Alami untuk Wajah Kering

Melakukan perawatan wajah, tidak harus menggunakan produk mahal yang menguras isi tas. Ada beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai masker wajah alami untuk kulit kering, dan bahan-bahan ini mudah ditemukan.

Meskipun bahan-bahan alami relatif ringan, ada baiknya untuk menguji terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi. Oleskan sedikit bahan masker alami di bagian dalam lengan bawah, kemudian tunggu kemungkinan reaksi alergi setelah beberapa jam.

4 Jenis Masker Alami untuk Wajah Kering
4 Jenis Masker Alami untuk Wajah Kering

Berikut beberapa jenis masker wajah alami untuk kulit kering yang mudah dibuat dan digunakan:

1. Madu dan minyak zaitun

Madu diketahui bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, termasuk kulit kering. Karena itu, madu sangat cocok digunakan sebagai masker wajah alami untuk kulit kering. Oleskan madu ke wajah selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Selain itu, madu dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun. Jenis minyak zaitun yang disarankan adalah minyak zaitun extra virgin. Campurkan 1 sdt (sendok teh) madu dengan 1 sdt minyak zaitun dan 2 sdt cuka apel. Gunakan campuran ini di seluruh wajah Anda dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu cuci menggunakan air, lalu keringkan dengan handuk sampai bersih.

2. Alpukat

Masker alpukat dapat digunakan untuk membantu memperbaiki kondisi kulit kering. Cara membuat masker wajah alami untuk kulit kering menggunakan buah ini, dimulai dengan memotong alpukat menjadi dua. Ambil setengah buah dan haluskan. Lalu, campur dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.

3. Havermut

Masker oatmeal sangat berguna terutama bagi pemilik kulit sensitif dan kering. Untuk menggunakan masker ini, siapkan ΒΌ cangkir oatmeal tumbuk, 2 sendok makan (sendok makan) yogurt tawar organik dan 1 sendok teh madu. Campur semua bahan dan aduk rata. Oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit, sampai mengering. Kemudian, cuci sampai bersih dengan air hangat. Dengan lembut, hindari gerakan menggosok kulit. Selain wajah, oatmeal dapat digunakan sebagai bahan untuk merendam kulit kering. Caranya, dengan menambahkan satu cangkir oatmeal ke air mandi hangat.

4. Benih lenan

Konsumsi biji-bijian jenis ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena kandungan asam lemak omega yang tinggi. Tidak hanya itu, biji rami juga dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk kulit kering. Campurkan 2 sdt biji rami dan tambahkan air secukupnya untuk menutupi semua biji rami. Biji rami akan mengembang dan membuat air di sekitarnya menebal, lalu dioleskan ke seluruh wajah. Diamkan sampai kering dan kemudian bilas dan tepuk-tepuk wajah saat mengering.

Masker wajah alami untuk kulit kering adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk membantu melembabkan kulit. Namun, berhati-hatilah saat menggunakannya. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter kulit sebelum Anda mencoba masker wajah alami.

Be the first to comment

Leave a Reply