August 25, 2019
5 Makanan Sehat yang Ternyata Bikin Ngantuk

5 Makanan Sehat yang Ternyata Bikin Ngantuk

Ngemil jadi salah satu ‘pelarian’ kala mata menjadi menjadi berat di tengah hari. Mau tidur, tapi tak memungkinkan sebab masih harus selesaikan pekerjaan. Daripada mata terpejam, tentu lebih baik konsisten mengunyah agar tetap terjaga, kan?

Pemilihan makanan sehat untuk camilan mungkin keluar sebagai pilihan terbaik. Tapi ternyata, beberapa style makanan sehat justru memicu kantuk semakin menjadi-jadi. Bukannya terjaga, tubuh malah malah malas untuk bergerak dan tak produktif.

5 Makanan Sehat yang Ternyata Bikin Ngantuk
5 Makanan Sehat yang Ternyata Bikin Ngantuk

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Pisang

Pisang sebetulnya kaya bakal kalium yang bisa melancarkan fungsi jaringan dan kebugaran jantung. Tapi, kadar magnesiumnya yang tinggi justru bisa memicu jaringan tubuh jadi rileks. Akibatnya, rasa kantuk semakin bertambah.

2. Salmon

Salmon dikenal bakal kadar protein dan asam lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan. Hanya saja, salmon punya kadar vitamin B6 yang tinggi. Vitamin ini digunakan oleh tubuh untuk memproduksi melatonin –hormon tidur.

3. Kiwi

Mungkin kamu bakal berpikir kecuali rasanya yang asam dan segar bakal memicu mata melek seketika. Padahal, buah hijau ini justru dikenal sebagai camilan pengantar tidur.

Kiwi kaya akan; vitamin C dan D, serotonin, dan juga folat yang memudahkan kami tidur lebih nyenyak. Sebuah belajar berasal dari Taipei Medical University di Taiwan terhitung menunjukkan, responden yang menyantap dua buah kiwi satu jam sebelum akan memejamkan mata mengalami kala tidur yang lebih lama.

4. Ceri

Cceri adalah sumber melatonin alami yang berguna meningkatkan mutu tidur. Tentunya, efek ini bakal lebih baik berlangsung di malam hari kala hendak tidur, bukan sebaliknya.

Lebih lanjut, sebuah belajar kecil terhitung menunjukkan, mengonsumsi segelas jus ceri dua kali sehari bisa meringankan penyakit insomnia kronis terhadap orang dewasa.

5. Selada

Dilansir Huffington Post, selada mempunyai kandungan komponen sedatif yang bisa pengaruhi otak selayaknya morfin –obat penghilang rasa sakit. Senyawa sedatif dalam selada ini bernama lactucin.

Dalam beberapa penelitian, lactucin terbukti memberi tambahan efek menenangkan dan menyingkirkan rasa sakit terhadap tikus. Maka itu, sebaiknya rubah isi saladmu bersama style sayuran lain yang bisa meningkatkan fokus, ya.

Leave a Reply